Aksi Simpatik Sepatu Roda Polisi Cantik

0
420
Advertisement

Tak hanya cakap dalam bertindak, polisi-polisi cantik ini juga tangkas berpatroli dengan sepatu roda. Bagaimana aksi mereka?

idealoka.com – Wush … wush … beberapa polisi muda cantik melaju dengan bersepatu roda di jalanan. Dengan menggunakan helm pengaman dan deckerpengaman lutut dan sikut, mereka melintas di Jalan Gajah Mada, Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Mereka beraksi patroli di tengah Hari Bebas Kendaraan atau Car Free Day (CFD).
Mereka adalah grup polisi wanita (polwan) pesepatu roda (roller skater) Polres Mojokerto yang diluncurkan sejak Februari 2016 lalu. Pada peluncuran CFD 2016 lalu mereka tampil dengan sejumlah aksi dan formasi mulai dari memberi hormat sampai melaju zigzag
Mereka melenggak-lenggok diantara kerumunan masyarakat yang tumpah ruah berolahraga atau melepas lelah di Jalan Gajah Mada, Mojosari, yang jadi pusat hari bebas kendaraan. Aksi mereka pun jadi perhatian. Selain berparas cantik dan muda, para polwan ini juga menyajikan atraksi bersepatu roda.
Polwan senior di grup rollerskaters polwan Polres Mojokerto Brigadir Ela Komariah mengatakan polwan bersepatu roda ini dibentuk sebagai sarana alternatif berpatroli. Anggotanya dari polwan yang bertugas di Polres Mojokerto maupun Polsek jajaran. 

Di awal pembentukannya, patroli bersepatu roda jadi tantangan tersendiri bagi mereka sebab semua masih buta dengan dunia sepatu roda. “Kami sempat mendatangkan pelatih dari luar,” katanya. Berkat latihan dari hari ke hari, mereka kini cukup mahir bersepatu roda.
Salah satu Polwan anggota grup sepatu roda, Bripda Mega Sasri Pradikta, menuturkan memang semula tidak ada satu pun yang bisa menggunakan sepatu roda. “Kalau jatuh waktu latihan sudah sering, sampai luka lecet,” katanya.
Setelah berlatih secara sabar dan tekun, ia dan polwan lainnya yang tergabung dalam grup sepatu roda sudah cukup mahir menjaga keseimbangan dengan bersepatu roda. (*)









 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here