Wartawan Peduli Korban Bencana Pacitan, Begini Aksinya

0
60
Advertisement

idealoka.com – Puluhan wartawan di Kota dan Kabupaten Mojokerto mengadakan penggalangan dana untuk korban bencana banjir di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Selama hampir sepekan penggalangan sementara dana yang terkumpul sekitar Rp26 juta.

“Penggalangan dana ini inisiatif dari kawan-kawan wartawan dan semua pihak bisa menyampaikan bantuan ke posko peduli bencana di Media Center Wartawan Mojokerto di Jalan RAAK Adinegoro, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto,” kata koordinator pengalangan dana Mochamad Chariris, Senin, 4 Desember 2017.
Selain melalui media sosial, aksi penggalangan dana juga dilakukan dengan turun ke jalan dan menyasar ke sekolah-sekolah. Dengan membawa poster dan kardus, para wartawan mengumpulkan dana dari pengguna jalan di sejumlah perempatan pusat Kota dan Kabupaten Mojokerto.
Penggalangan dana ini akan berlanjut dan menyasar ke berbagai instansi pemerintah. “Kami juga akan koordinasi dengan berbagai instansi untuk ikut sama-sama peduli dan memberikan bantuan,” kata Chariris.
Para wartawan sempat menggalang dana di beberapa sekolah seprti SMA Negeri Sooko, SMA Negeri 1 Mojosari, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Mojosari, dan SMK Raden Rahmat,Mojosari.
Advertisement

Aksi ini pun disambut antusias oleh kepala sekolah dan pelajar setempat. Menurut Kepala SMA Negeri 1 Sooko Endang Binarti, aksi ini menggugah jajaran guru dan siswa sekolah setempat. “Kepedulian pada sesama ini bagian dari edukasi dan kami akan kumpulkan lagi bantuan dari siswa berupa barang,” katanya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here