Pileg 2019, Gerindra Kota Kediri Bidik Kursi Ketua DPRD

0
104
Advertisement

idealoka.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Kediri mentargetkan kursi Ketua DPRD dalam Pemilu Legislatif 2019. Beberapa strategi bakal diterapkan untuk mencapai target yang cukup tinggi ini, mengingat saat ini Partai Gerindra hanya memiliki tiga kursi di parlemen setempat.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Kediri Huda Salim saat kegiatan Pendidikan Politik (Dikpol) Partai Gerindra 2018 mengatakan Dikpol adalah modal awal untuk memenangkan pemilu 2019. “Salah satunya adalah Dikpol ini, kelak jika mendapatkan kursi DPRD anggota sudah memahami arti politik,” kata Huda di kantor DPC Partai Gerindra Kota Kediri, Minggu, 10 Juni 2018.

Advertisement

Ia menjelaskan peserta Dikpol adalah pengurus struktural partai dan kader yang sudah mendaftarkan diri ke Partai Gerindra untuk maju sebagai calon anggota legislatif (caleg) pada Pileg 2019. “Sudah ada 22 formulir yang diambil oleh pendaftar,” ujar Huda.

Target Partai Gerindra untuk pendaftar caleg adalah 30 orang termasuk perwakilan perempuan. Dari 22 orang yang mendaftar sudah mewakili tiga daerah pemilihan (dapil) yang ada di Kota Kediri. “Targetnya tiap dapil mendapatkan tiga kursi,” ucap Huda.

Dalam Dikpol dijelaskan tentang strategi-strategi pemenangan dalam pemilu 2019 termasuk dalam menggaet suara pemilih pemula atau generasi muda. “Kami punya beberapa program untuk pemuda dan pemilih pemula, tentunya formulanya kami rahasiakan,” katanya.

Sejumlah pemateri memberikan pembekalan dalam Dikpol Partai Gerindra tersebut termasuk Aizzudin Abdurrahman calon Wali Kota Kediri yang diusung Partai Gerindra, PKB, PPP, dan Golkar. “Beliau juga salah satu pendiri Partai Gerindra saat di Jakarta,” kata Huda. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here