Kota Kediri Kembali Sabet Predikat Kota Layak Anak

0
81
Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (BP3AP2KB) Kota Kediri Sumedi menerima penghargaan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Susana Yambise.
Advertisement

idealoka.com – Bertepatan dengan Hari Anak Nasional (HAN) dan menjelang Hari Jadi ke-1139, Kota Kediri berhasil menyabet penghargaan dengan predikat Kota Layak Anak (KLA) Tingkat Madya.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Susana Yambise kepada Walikota Kediri yang diwakili Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (BP3AP2KB) Kota Kediri Sumedi di Dyandra Convention Center Jalan Basuki Rachmat Kota Surabaya, Senin, 23 Juli 2018.

Advertisement

Dengan penghargaan ini, Kota Kediri berhasil mempertahankan predikat KLA yang telah diraih pada tahun 2015 dan 2017. Bahkan naik dari tingkat pratama menjadi tingkat madya.

Menurut Sumedi, soal perlindungan anak dan perempuan merupakan bagian penting yang harus menjadi perhatian bersama seluruh stakeholder, bukan hanya dari unsur pemerintah semata. “Jadi kegiatan advokasi dan sosialisasi tersebut memiliki peran penting”, ujarnya.

Lebih lanjut Sumedi menyampaikan dalam pelaksanaan pembangunan KLA diperlukan komitmen dan sumberdaya, baik dari pemerintah, masyarakat, dan dunia usaha secara terencana dan berkelanjutan.

“Dalam KLA tertuang kebijakan program dan kegiatan untuk menjamin pemenuhan hak-hak dan perlindungan anak sehingga sangat penting untuk menjadi kota sebagai KLA”, ujarnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here