VIDEO: Gempa NTB dan Bali, Jemaah Salat Berlarian

0
85
Advertisement

idealoka.com – Gempa bumi dengan skala besar kembali terjadi di Nusa Tenggara Barat (NTB). Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mencatat pada pukul 18.46 WIB terjadi gempa dengan kekuatan 7 Skala Richter (SR) yang mengguncang Lombok Utara, Minggu, 5 Agustus 2018.

Advertisement

Pusat Gempa  berlokasi di 8.37 LS, 116.48 BT dengan kedalaman 15 Kilometer. BMKG sempat mengeluarkan peringatan dini tsunami. Namun pada pukul 20.25 WIB peringatan tersebut diakhiri. Beberapa wilayah di luar NTB yang terdampak gempa antara lain Bali dan beberapa wilayah di Jawa Timur seperti Banyuwangi, Jember, dan Malang.

Klik video diatas untuk melihat rekaman CCTV di salah satu masjid di Bali saat terjadi gempa yang beredar di media sosial. Dalam rekaman CCTV tersebut tertera peristiwa terjadi pukul 19.44 WITA atau pukul 18.44 WIB. Saat itu jemaah sedang melaksanakan salat isya’.

Salah satu jemaah tampak terusik karena merasakan getaran. Beberapa detik kemudian seluruh jemaah berlarian keluar masjid untuk menyelamatkan diri. Atap plafon masjid tersebut ambrol namun semua jemaah selamat. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here