VIDEO: Dua Hari Bertahan, Pria Bersurban Ini Selamat dari Gempa Lombok

0
137
Advertisement

idealoka.com – Petugas gabungan dari TNI, Polri, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), relawan, dan masyarakat terus melakukan evakuasi dan penyelamatan korban yang tertimpa reruntuhan bangunan akibat gempa di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Advertisement

Selasa, 7 Agustus 2018, petugas berhasil menyelamatkan salah satu pria yang tertimpa reruntuhan masjid Jabal Nur, Dusun Lading-lading, Desa/Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara.

Dalam video yang viral di media sosial, pria bersongkok dan bersurban hijau itu tampak masih bisa berdiri namun sambil menangis karena trauma. “Laa Ilaaha Illalloh,” katanya mengucap kalimat tauhid berulang kali. Klik video di atas untuk melihat detik-detik penyelamatannya.

Sambil dipapah beberapa petugas TNI, pria tersebut dibawa ke tempat aman. Petugas juga sempat memberi air minum untuk menenangkannya. Diduga pria tersebut adalah salah satu jemaah salat Isya di masjid setempat. Sebab gempa dengan kekuatan 7,0 Skala Richter (SR) yang terjadi 5 Agustus 2018 lalu terjadi pada pukul 19.46 WITA atau 18.46 WIB tepat saat pelaksanaan salat Isya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here