Hot Sale!!! Buku Reportase Wisata Indonesia Karya Serikat Pekerja Koresponden Tempo (Sepak@t)

0
142
Advertisement

idealoka.com – Kreativitas tanpa batas. Jurnalis harus kreatif, tak melulu berkutat dengan aktivitas meliput dan menulis (mengetik). Jurnalis harus kuat dan berani melawan ketidakadilan, pun ketidakadilan yang diciptakan industri media tempat mereka bekerja.

Jurnalis tak boleh seperti ‘lilin’ yang bisa menerangi sekitar tapi padam meleleh ketika melawan ketidakadilan di tempat mereka bekerja. Jurnalis harus bersatu padu, berserikat, dan mempersatukan visi misi melalui organisasi profesi dan serikat pekerja.

Advertisement

Semangat itu sedang dan akan terus digelorakan Serikat Pekerja Koresponden Tempo (Sepak@t). Bermula dari beberapa Koresponden Tempo di Jawa Timur yang membentuk Sepak@t Jawa Timur tahun 2010. Dan tak berselang lama, koresponden Tempo di seluruh wilayah Indonesia bergabung dan terbentuklah Sepak@t Indonesia.

Selain menjembatani dan mengadvokasi berbagai persoalan antara koresponden (jurnalis) Tempo dengan perusahaan, Sepak@t berupaya mandiri. Salah satunya, mengkompilasi karya-karya jurnalistik bermutu dan layak jadi rujukan publik dalam sebuah buku. Buku ini pun dijual bebas dan hasil penjualan jadi ‘dana perjuangan’ serikat pekerja.

September 2018 Sepak@t ‘melahirkan’ buku perdana berjudul “Sepotong Pagi yang Sempurna”. Buku ini berisi liputan atau reportase wisata dari sejumlah daerah di Indonesia. Reportase disajikan secara detil dan menarik dengan data dan hasil observasi serta bergaya tulisan features. Tak salah jika buku ini jadi salah satu rujukan anda yang hobi travelling sambil menikmati dan mensukuri indahnya alam nusantara. (*)

Untuk pemesanan buku bisa menghubungi redaksi idealoka.com di nomor Tlp/WA/SMS: 085-236-042-042. Ketik: Nama pemesan dan alamat pengiriman. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here