FOTO: Alun-Alun Mejayan yang Menawan

0
100
Advertisement

FOTO: Alun-Alun Mejayan yang Menawan

idealoka.com – Alun-Alun Kabupaten Madiun, Jawa Timur, menjadi destinasi wisata baru setelah pusat pemerintahan setempat berpindah dari wilayah Kota Madiun ke Mejayan sebagai ibukota Kabupaten Madiun.

Advertisement

Selain memiliki lahan yang lapang, kawasan tersebut juga dilengkapi dengan masjid dengan bentuk bangunan yang unik dan megah. Pengunjung juga dapat bermain di dalam lapangan atau menikmati makanan maupun minuman yang disediakan para pedagang kaki lima saat sore hingga malam hari. Mejayan, makin lama makin menawan. (*)

Bangunan Masjid Quba di sebelah barat Alun-Alun Mejayan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, terlihat megah. Selain untuk beribadah, masjid itu menjadi destinasi wisata religi baru di kawasan yang berdekatan dengan pusat pemerintahan Kabupaten Madiun tersebut.

Bangunan megah Pendapa “Ronggo Djumeno” Kabupaten Madiun, Jawa Timur, berbentuk bangunan beratap joglo. Tempat yang berada di kasawasan Alun-Alun Mejayan itu biasa digunakan untuk menggelar sejumlah pertemuan antara pejabat dengan masyarakat.
Gazebo di dalam Alun-Alun Mejayan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, terlihat megah. Lapangan di kawasan pusat pemerintahan setempat mulai difungsikan sejak tiga tahun lalu pasca pindahnya kantor bupati dari wilayah Kota Madiun ke Mejayan sebagai ibukota Kabupaten Madiun.
Sejumlah pedagang kaki lima memadati sisi barat Alun-Alun Mejayan. Mereka menggelar dagangan di depan dan sisi kanan Masjid Quba sejak sore hingga malam.
Sejumlah pemuda tengah bermain skateboard di dalam Alun-Alun Mejayan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur.

Foto dan naskah : ND Nugroho

Editor                 : Ishomuddin

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here