Pelajar Asik Ngopi Saat Jam Sekolah, Ini Akibatnya

0
120
Pelajar yang kena razia diinterogasi petugas Satpol PP.
Advertisement

idealoka.com – Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Kediri kembali menggelar razia pelajar yang membolos sekolah, Kamis, 25 Oktober 2018. Kali ini razia tersebut menyasar sejumlah warung kopi yang disinyalir sering jadi lokasi para pelajar bolos sekolah.

Alhasil, dari razia kali ini Satpol PP berhasil mengamankan enam pelajar SMA swasta maupun negeri di Kota Kediri. Mereka tengah asik ngopi di warung kopi Setono Gedong, Kota Kediri, saat jam sekolah dan masih mengenakan seragam.

Advertisement

Kasi Pengembangan Kapasitas Satpol PP Kota Kediri Edy Santoso mengatakan razia ini dilakukan berdasarkan pengaduan masyarakat bahwa di warung kopi setempat banyak terlihat para pelajar yang membolos sekolah.

“Berdasarkan aduan dari masyarakat itulah, Satpol PP langsung menindak lanjuti laporan tersebut,” kata Edy saat ditemui di Mako Satpol PP Kota Kediri.

Menurut Edy, razia pelajar ini dilakukan untuk mengurangi tingkat kenakalan remaja dan tindak pidana yang mungkin mereka lakukan jika membolos sekolah. “Terutama untuk menekan potensi tawuran antar pelajar,” ujarnya.

Setelah diinterogasi dan diberi pembinaan, pelajar diminta membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatan mereka. (*)

Penulis: Galuh

Editor : Ishomuddin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here