Menjelang Natal dan Tahun Baru, Pemkot dan Bulog Madiun Gelar Operasi Pasar

0
137
Advertisement

idealoka.com – Menjelang Natal dan Tahun Baru 2019, Dinas Perdagangan Kota Madiun bersama Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Divre IV Madiun menggelar operasi pasar (OP) bahan pokok. OP digelar di Pasar Sleko, Pasar Besar Madiun, dan tiga kecamatan antara lain Taman, Kartoharjo, dan Manguharjo.

“OP dilakukan di lima titik,’’ kata Kepala Dinas Perdagangan Gaguk Haryono, Rabu, 5 Desember 2018. Menurutnya, empat komoditas yang dijual dalam OP antara lain beras, gula pasir, minyak goreng, dan telur ayam. Harganya lebih murah Rp500-Rp1.000 dibanding harga di pasaran.

OP yang digelar Dinas Perdagangan Kota Madiun dan Bulog Sub Divre IV Madiun
Advertisement

OP ini dilakukan untuk mengantisipasi kenaikan harga ketika kebutuhan pokok masyarakat meningkat menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru. “OP ini untuk menstabilkan harga,’’ katanya.

Dari hasil pengecekan yang dilakukan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) dan tim Satgas Pangan Kota Madiun, kenaikan harga masih di ambang batas kewajaran. Misalnya telur ayam yang naik jadi Rp 24 ribu per kilogram dari harga sebelumnya Rp18-19 ribu per kilogram.

Wakil Kepala Bulog Sub Divre IV Madiun Andromeda mengatakan pasokan untuk kebutuhan pokok menjelang Natal dan Tahun Baru melimpah. Stok beras di gudang Bulog setempat sebanyak 11 ribu ton dan gula pasir 30 ribu ton. “Untuk telur dipasok peternak ayam dari Kabupaten Madiun, Magetan dan Ngawi,” katanya. (*)

Penulis: ND Nugroho
Editor: Ishomuddin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here