Tes CPNS Kabupaten Kediri Ditangguhkan, Ada Apa?

0
305
Peserta tes CPNS Kabupaten Kediri yang kecewa karena tes ditunda akibat ketidaksiapan fasilitas komputer.
Advertisement

idealoka.com – Tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) hari pertama di Kabupaten Kediri, Jawa Timur, yang seharusnya dilaksakan Jum’at, 26 Oktober 2018, terpaksa ditangguhkan. Ditangguhkannya tes CPNS ini akibat kendala teknis komputer yang secara keseluruhan belum siap.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kediri Sukadi mengatakan tes CPNS hari pertama di Kabupaten Kediri terpaksa dibatalkan karena sarana dan prasarana pendukung masih terkendala.

Advertisement

“Seperti komputer yang seharusnya sesuai dengan kebutuhan tes harus terpasang 390 komputer, namun nyatanya pada hari ini pihak vendor (pihak ketiga) baru menyiapkan 100 komputer,” kata Sukadi ditemui di lokasi tes di area parkir Hall Convention Center Simpang Lima Gumul Kabupaten Kediri.

Plt Kepala BKD Kabupaten Kediri Sukadi

Sukadi menjelaskan batalnya tes CPNS ini juga disebabkan masalah jaringan atau server yang belum  maksimal. “Jaringan juga tidak stabil. Kalau dipaksakan akan mengurangi ketidaknyamanan peserta tes. Maka dari itu Pemerintah Kabupaten Kediri dengan berat hati harus menunda pelaksanaan tes CPNS tahun 2018,” ujarnya.

Sukadi belum bisa menjawab sampai kapan tes ditunda. “Kami masih berkoordinasi terlebih dahulu dengan pihak-pihak terkait. Apabila pihak penyelenggara sudah siap, kami akan memberitahu kepada seluruh peserta terkait dengan penjadwalannya,” kata Sukadi.

Sementara itu, salah satu peserta tes, Izulmutok, mengaku kecewa atas ditundanya tes CPNS hari ini. “Kecewa mas, saya jauh-jauh dari Malang namun justru tes  ditunda,” katanya dengan raut wajah kecewa.

Meski begitu ia menanggapi permasalahan ini dengan lapang dada. “Bagaimana lagi, ya kita kembalikan kepada pihak penyelenggara agar segera mempersiapkan terkait apa saja yang sudah menjadi tanggung jawabnya. Kami sebagai peserta hanya ingin penyelenggaraan tes nyaman dan diberikan fasilitasi yang mendukung,” ujarnya.

Tes CPNS Kabupaten Kediri tahun ini memperebutkan 490 formasi yang terdiri dari tenaga guru 336 formasi, tenaga kesehatan 91 formasi, dan tenaga teknis 63 formasi. (*)

Penulis : Galuh

Editor    : Ishomuddin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here