Pegiat Media Alumni Universitas Jember Berkumpul, Ini yang Dibicarakan

0
864
Advertisement

idealoka.com – Dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-54 Universitas Jember (Unej) menggelar Festival Tegalboto. Nama Tegalboto diambil dari nama daerah cikal bakal tempat Unej berdiri yang secara administratif kini masuk dalam Kelurahan/Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Salah satu acara dalam festival tersebut adalah workshop yang dihadiri para alumni yang berprofesi sebagai pegiat media lokal maupun nasional dengan tema “Menemukan Keunggulan Unej dan Strategi Brandingnya”. Workshop digelar di Ruang Sidang Senat Lantai 2 Rektorat Unej, Sabtu, 3 November 2018, pukul 11.00-16.00 WIB.

Advertisement

Ketua Panitia Festival Tegalboto, Achmad Subagio, mengatakan pihaknya berharap dari workshop akan banyak ide atau masukan dari para alumni yang bergelut dengan media massa mengenai strategi untuk lebih mengenalkan Unej di dunia pendidikan nasional bahkan internasional. “Tujuannya mengungkap keunggulan-keunggulan Unej untuk di-branding agar Unej dikenal sebagai universitas yang unggul di nasional dan internasional,” kata guru besar Fakultas Teknologi Pertanian Unej ini.

Kampus Unej

Selain itu, menurut Subagio, dalam workshop diharapkan para alumni bisa memberi semangat dan inspirasi mahasiswa untuk menggeluti dunia media massa terutama di era media digital saat ini. “Ada sharing motivasi berkarir di dunia media untuk membangkitkan minat dan ketertarikan adik-adik mahasiswa untuk berkarir di dunia media,” kata akademisi yang juga mantan aktivis pers mahasiswa pendiri Majalah Plantarum Fakultas Pertanian Unej ini.

Para pegiat media alumni Unej yang hadir tersebut berasal dari berbagai media massa nasional baik cetak, elektronik (radio dan televisi), dan siber seperti dari Kompas TV, Tempo, Metro TV, TVOne, Tribunnews.com, Jawa Pos Group, dan sebagainya. Bahkan beberapa menduduki posisi strategis di perusahaan media tersebut. (*)