Kepala Kemenag Apresiasi Kiprah Kelompok Kerja Kepala Madrasah Aliyah Swasta (K3MAS) Mojokerto

0
679
Perwakilan K3MAS menyerahkan bendera kepada Kepala Kantor Kemenag Kab. Mojokerto.
Advertisement

idealoka.com – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Mojokerto Drs. Barozi, M.Pd.I. mengapresiasi peran dan kiprah Kelompok Kerja Kepala Madrasah Aliyah Swasta (K3MAS) Kabupaten Mojokerto selama tujuh tahun ini sejak dibentuk.

Hal ini disampaikan Barozi saat sambutan menghadiri peringatan Hari Lahir (Harlah) K3MAS ke-7 di Madrasah Aliyah (MA) Mambaul Ulum, Desa Awang-Awang, Kecamatan Mojosari, Mojokerto, Selasa, 12 Februari 2019.

Para guru di lingkungan K3MAS berfoto bersama Kepala Kantor Kemenag Kab. Mojokerto.
Advertisement

“Saya mengucapkan terima kasih pada K3MAS atas perannya selama ini dalam memajukan pendidikan madrasah,” kata Barozi.

Barozi juga menitipkan pesan agar para guru dalam menjalankan aktivitas mengajar diniati ibadah pada Allah SWT. “Saya pesan kepada bapak dan ibu guru sebagai ujung tombak pendidikan madrasah untuk selalu ikhlas dan diniati ibadah dalam setiap aktivitas di madrasah,” katanya.

Sementara itu, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Kasi Pendma) Kemenag Kabupaten Mojokerto M. Zainut Tamam, S.Ag., M.Pd. dalam sambutannya mendukung penuh peran dan program kerja yang dilakukan K3MAS selama ini demi kemajuan pendidikan madrasah. “Kami mendukung dan berterimakasih atas keberadaan serta kontribusi K3MAS dalam memajukan pendidikan madrasah,” katanya.

Sekretaris K3MAS Khoiruddin, S.S (kiri) menyerahkan potongan nasi tumpeng kepada Kepala Kantor Kemenag Kab. Mojokerto Drs. Barozi, M.Pd.I.

Sedangkan sambutan dari K3MAS disampaikan H. Mahsun Arif, S. Sos. Mahsun mengatakan bahwa K3MAS lahir atas rasa kepedulian dan senasib seperjuangan demi kemajuan pendidikan madrasah. “K3MAS lahir tidak ujugujug ada, tapi atas persamaan rasa senasib seperjuangan MA swasta dalam memajukan dunia madrasah sehingga muncul rasa sesama MA swasta harus duduk sama rendah berdiri sama tinggi,” ucapnya.

Selain sambutan, secara simbolis perwakilan K3MAS menyerahkan bendera K3MAS dan potongan nasi tumpeng kepada Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Mojokerto.

Istighosah dan doa bersama.

Sebelum sambutan, dilakukan istighosah dan doa bersama untuk bangsa dan pembacaan sholawat nabi yang dipimpin Kepala MA Al Istiqomah, Dlanggu, Ali Muhammad Nasih, M.Pd.I. yang juga Ketua PC GP Ansor Kabupaten Mojokerto.

Selain itu juga ditampilkan seni Al Banjari dan Tari Saman dari MA Mambaul Ulum dan MA Al Islamy, Sedati, Ngoro. (*) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here