Pengen ‘Ngaji’ Jurnalistik dan Ekologi Lingkungan di Bulan Ramadan? Daftar Terakhir 23 Mei !!!

0
166
Advertisement

idealoka.com – Kesadaran literasi bisa dimulai dari kemauan untuk membaca dan menulis. Dunia tulis menulis sangat luas termasuk di bidang jurnalistik.

Nah, sebagai bagian dari upaya menumbuhkan literasi terutama di kalangan generasi muda, Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Jember menggelar pelatihan jurnalistik dasar ditambah dengan pengetahuan ekologi lingkungan terutama bagi masyarakat atau jurnalis warga.

Advertisement

AJI Jember merupakan salah satu cabang AJI kota di Indonesia yang membawahi wilayah Jember dan sekitarnya seperti Lumajang, Banyuwangi, Bondowoso, dan Situbondo.

Pelatihan bertajuk “Pesantren Jurnalisme Warga: Menulis tentang Kampung” itu akan diselenggarakan pada 25-26 Mei 2019 atau 20-21 Ramadan 1440 Hijriyah di Kampoeng Baca Taman Rimba (Batara), Lingkungan Papring, Kelurahan/Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi.

Pelatihan diadakan atas kerjasama AJI Jember dengan pengelola Kampoeng Batara, Banyuwangi. Pelatihan ini akan diisi dengan beberapa pemateri kompeten antara lain pegiat pendidikan dan lingkungan serta jurnalis media nasional dan lokal.

Anda yang berusia 17-45 tahun dan berminat bisa mendaftarkan diri dengan menghubungi panitia (Ulil 081 334 594 890). Ingat peserta terbatas hanya 15 orang dan pendaftaran akan ditutup 23 Mei 2019 !!!.

Setiap peserta dikenakan biaya hanya Rp50 ribu dengan fasilitas tempat menginap gratis, buku jurnalistik, makan sahur dan buka puasa. Biaya bisa ditransfer ke nomor rekening BCA atas nama Ahmad Suudi 1800723171. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here