KPU Magetan Tetapkan 45 Calon Anggota DPRD Kabupaten Magetan Terpilih Periode 2019-2024

0
436
Rapat pleno penetapan perolehan kursi dan penetapan calon Anggota DPRD Magetan terpilih, Senin, 22 Juli 2019.
Advertisement

DOWNLOAD DAFTAR CALON ANGGOTA DPRD MAGETAN TERPILIH PERIODE 2019-2024

idealoka.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Magetan menggelar rapat pleno terbuka di ruang pertemuan salah satu hotel di kawasan wisata Telaga Sarangan, Senin, 22 Juli 2019. Sebanyak 45 calon anggota DRPD kabupaten setempat yang terpilih dalam pemilu 2019 akhirnya ditetapkan setelah tertunda beberapa hari.

Komisioner KPU Magetan menandatangani surat keputusan penetapan perolehan suara dan penetapan caleg terpilih untuk DPRD Magetan 2019-2024.
Advertisement

“Agenda (rapat pleno terbuka) hari ini penetapan kursi dan calon anggota DPRD dari beberapa partai politik kabupaten terpilih,” kata Ketua KPU Kabupaten Magetan Fahrudin.

Penetapan anggota DPRD Kabupaten Magetan ini menindaklanjuti putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang diterima pada Rabu, 17 Juli 2019. Salah satu isinya tentang tidak dilanjutinya 58 gugatan yang dimohonkan sejumlah peserta pemilu dari berbagai daerah.

“Ini adalah rangkaian terakhir pemilu 2019,” ujar Fahrudin. Ia menyatakan bahwa pihaknya sebenarnya sudah siap menetapkan calon wakil rakyat terpilih pada Kamis, 4 Juli 2019. Namun saat itu masih harus menunggu surat dari MK.

Ketua KPU Magetan Fahrudin

Setelah calon anggota DPRD ditetapkan, tahapan berikutnya adalah pelantikan dan jadwal pelaksanaannya menunggu petunjuk dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Dalam waktu dekat, pihak KPU Magetan akan melayangkan surat ke Jakarta untuk memberitahukan rencana pelantikan 45 wakil rakyat yang terpilih dalam pemilu 17 April 2019.

Sementara itu, KPU Magetan mencatat tingkat partisipasi masyarakat pada yang menggunakan hak pemilihnya dalam Pemilu 2019 cukup tinggi. Salah satu Komisioner KPU Magetan, Nur Salam, menyatakan tingkat partisipasi pemilih lebih dari 80 persen.

Komisioner KPU Magetan Nur Salam

Tingginya partisipasi pemilih itu menurutnya berkat kerja seluruh pihak. Tidak hanya penyelenggara maupun pengawas pemilu, namun juga pemerintah, TNI, Polri, dan masyarakat secara umum. “Atas nama KPU Magetan kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung. Terutama bagi pemilih,” katanya usai penetapan calon anggota DPRD terpilih.

Rapat pleno terbuka KPU dengan agenda penetapan kursi dan calon anggota DPRD terpilih itu dihadiri sejumlah pihak. Selain jajaran penyelenggara pemilu maupun Bawaslu, Forkopimda, Forkopimca dari 18 kecamatan, pengurus partai politik, dan calon anggota DPRD terpilih juga mengikuti kegiatan tersebut. (*)

DOWNLOAD DAFTAR CALON ANGGOTA DPRD MAGETAN TERPILIH PERIODE 2019-2024

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here