Perwakilan MPM Raih Juara Favorit di AHMBS Seleksi Nasional

idealoka.com – Kreativitas dalam merintis dan mengembangkan usaha menjadi salah satu kunci awal kunci sukses berwirausaha di era millenial. Berangkat dari hal ini, PT. Astra Honda Motor (AHM) menseleksi dan membina 25 siswa setingkat SMA sebagai entrepreneur kreatif muda, cerdas, dan menginspirasi melalui rangkaian AHM Best Student (AHMBS) 2019.

Setelah melewati seleksi ketat di masing-masing daerah, 25 siswa yang terseleksi dari 411 peserta yang tersebar di 222 sekolah di Indonesia ini menjalani seleksi final yang diselenggarakan di Jakarta, Kamis, 25 Juli 2019.

Read More

Memasuki tahun pelaksanaan ke-17, AHMBS 2019 mengusung tema “Creativepreneur Gen Millenial”. Identitas ini menegaskan AHMBS sebagai kegiatan yang sangat kompetitif dengan peserta terbaik yakni wirausaha kreatif yang lahir dari generasi millenial dan memiliki karakter khas, yaitu kreatif, percaya diri, serta akrab dengan teknologi khususnya media sosial.

Hasil karya yang lolos menuju seleksi nasional menjadi bukti yang semakin meningkat di kalangan millenial. Hasil  karya peserta AHMBS nasional beragam meliputi berbagai bidang, baik kuliner, pengolahan limbah, agrobisnis, kecantikan, Kesehatan, Fashion hingga jasa.

Perwakilan PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM) selaku distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NT, Ilham Asrori, berasal dari SMK (STM) Turen, Kabupaten Malang. Ilham dengan peoduknya yang diberi nama Rainbow Botle Cup berhasil menjadi juara favorit.

“Ilham merupakan salah satu contoh generasi millenial saat ini. Dengan kreativitas yang dihasilkan oleh Ilham sehingga bisa mendapatkan juara favorit di nasional. Semoga apa yang dihasilkan oleh Ilham dapat menjadi Inspirasi bagi generasi millenial yang lain,” kata Vinensia Kenanga selaku Corporate Secretary Head MPM.

Dalam proses penjurian final di Jakarta, karya 25 siswa terbaik diverifikasi tim AHM bersama PPM School of Management. Semua siswa wajib melakukan presentasi di hadapan dewan juri. Penilaian juri meliputi beragam aspek yaitu kegigihan dalam mengembangkan usaha bisnis, kreativitas dan inovasi bisnis, kinerja bisnis, pemanfaatan media sosial sebagai sarana pemasaran, prospek bisnis di masa datang dan kemampuan memaparkan bisnisnya di hadapan dewan juri

General Manager Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan kreativitas dari generasi millenial merupakan aset yang dapat berkontribusi positif untuk masyarakat dan kemajuan bangsa Indonesia. Melalui kompetisi AHMBS, AHM terus menjaga komitmennya dalam mendukung kreativitas siswa SMA yang menjalankan bisnis dengan manfaat luas untuk masyarakat sekitarnya.

”AHM selalu berkomitmen untuk dapat memberikan kontribusi kepada bangsa Indonesia. Dalam bidang pendidikan, kami memberikan wadah berkarya bagi para entrepreneur millenial kreatif sebagai bentuk apresiasi atas kegigihan mereka dalam membangun usaha. Harapannya, program AHMBS dapat melahirkan jutaan pengusahamuda kreatif dan mandiri yang akan memajukan perekonomian masyarakat di berbagai bidang,” ujar Muhibbuddin.

Semua peserta finalis AHMBS 2019 yang masuk dalam babak final (25 siswa) juga berhak mendapatkan beasiswa pendidikan dengan total sebesar Rp54 juta. (*)

Related posts

Leave a Reply