Baru Dilantik, KONI Kota Kediri Target Lima Besar Porprov 2021

Advertisement

idealoka.com (Kediri) – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Kediri Maria Karangora menargetkan masuk lima besar dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VII yang akan digelar tahun 2021.

“Kami berusaha untuk mempertahankan dua besar. Namun, ada daerah lain yang juga ingin meraih prestasi secara maksimal,” katanya usai pelantikan pengurus KONI Kota Kediri periode 2019-2024 di salah satu hotel di Kediri, Rabu, 18 Desember 2019. Pelantikan dibuka langsung oleh Sekertaris Daerah Kota Kediri Budwi Sunu.

Advertisement

Maria berjanji akan terus menjaga komunikasi antara pengurus KONI dengan seluruh pengurus cabang olahraga untuk bekerjasama dengan baik. “Saya yakin dengan komitmen dan kerja keras, kita bisa mempertahankan prestasi dan meraih prestasi yang lebih baik,” katanya.

Mantan Ketua Umum KONI Kota Kediri periode sebelumnya, Heru Marwanto, menyerahkan sepenuhnya estafet kepemimpinan pada pengurus baru.  “Sebagai pengurus KONI masa bakti 2015-2019, kami telah melaksanakan Musyawarah Olahraga Kota Kediri Tahun 2019,” katanya.

Acara tersebut juga dihadiri Ketua Harian KONI Provinsi Jawa Timur M. Nabil. Menurutnya, setelah dilantiknya pengurus baru, pengurus akan meneruskan program-program kerja dan menyiapkan beberapa konsep termasuk menghadapi Porprov. “Dalam Porprov VII bisa dilihat indikator keberhasilan prestasi para atlet-atlet kita nanti,” kata Nabil. (*)

  • Penulis: Mahendra
  • Editor: Ishomuddin