KPU Kabupaten Kediri Target 72 Persen Pemilih Pilbup 2020

0
830
peluncuran jingla dan maskot Pilbup Kediri 2020
Advertisement

idealoka.com (Kediri) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri menargetkan tingkat partisipasi pemilih dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) 2020 mencapai 72 persen. Target ini lebih tinggi dibanding tingkat partisipasi pemilih pada Pilkada 2015 yang hanya 60,5 persen.

“Untuk tahun depan (Pilkada 2020) targetnya 72 persen. Angka ini terbilang minimal, apalagi kalau bisa lebih dari itu,” kata Ketua KPU Kabupaten Kediri Ninik Sunarmi saat peluncuran jingle dan maskot Pilbup Kediri di Stadion Canda Bhirawa, Pare, Minggu, 22 Desember 2019.

Ketua KPU Kabupaten Ninik Sunarmi
Advertisement

Untuk memenuhi target tersebut, KPU berupaya merangkul organisasi kemasyarakatan dan kelompok masyarakat yang ada di Kabupaten Kediri sebagai mitra dalam melakukan sosialisasi Pilkada. “Tidak hanya itu, saat ini kami sudah memberikan sosialisasi pemilu (Pilkada) pada pemula ke sekolah-sekolah,” kata Ninik.

Peluncuran maskot Pilkada Kabupaten Kediri tersebut dihadiri komisioner KPU RI, KPU Provinsi, KPU DKI Jakarta, KPU kabupaten/kota se-Jawa Timur, jajaran pejabat Forkopimda, perwakilan parpol, tokoh agama, ormas, dan kelompok disabilitas.

Peluncuran jingla dan maskot Pilbup Kediri 2020

Sesuai tahapan Pilkada serentak 2020 yang diatur KPU RI, pendaftaran bakal calon kepala daerah dijadwalkan 16-18 Juni 2020 dan pemungutan suara pada 23 September 2020. (*)

  • Penulis & Foto: Mahendra
  • Editor: Ishomuddin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here