Polres Kediri Siapkan Rancangan Pengamanan Pilbup Kediri 2020

0
243
Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono
Advertisement

idealoka.com (Kediri) – Polres Kediri telah merancang pengamanan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Kediri 2020. Polres Kediri sudah mempersiapkan ratusan personil yang nantinya akan mengamankan proses pilkada dari awal hingga akhir.

Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono mengatakan pihaknya siap mengamankan proses berjalannya tahapan-tahapan pilbup yang sudah berjalan hingga saat ini.

Advertisement

“Pengamanan kali ini akan cukup aman, sebagaimana dari hasil analisa rekan-rekan Polres Kediri. Melihat dari waktu kemarin saat pemilihan Gubernur dan Presiden semuanya berjalan dengan baik dan lancar,” katanya, Selasa, 11 Februari 2020.

Lukman menambahkan bahwa pengamanan untuk setiap tahapan baik sebelum pendaftaran hingga pemungutan dan penghitungan suara sudah dipersiapkan. Dalam kegiatan ini, Polres Kediri bersinergi dengan KPU dan Bawaslu.

“Salah satu contoh, kami juga sudah melaksanakan kegiatan pengamanan terutama yang dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Kediri dalam hal tahapan perekrutan PPK dan petugas-petugas lainnya,” katanya.

Dalam pengamanan tersebut, menurut Lukman, Polres Kediri juga dibantu Polda Jatim dan Kodim 0809 Kediri. Polres Kediri juga sudah merancang pengamanan dan pembagian personil untuk tiap-tiap TPS.

“Harapan saya nanti di setiap tahapan pemilu dapat jalan dengan aman, lancar, dan sesuai dengan waktunya. Untuk titik rawan sampai saat ini masih belum pasti, namun kita sudah menganalisa dari pemilu Gubernur dan Pilpres, semuanya masih dalam kategori aman. Personil kegiatan dari Pilbup Kediri kali ini sekitar 900 personil,” katanya. (*)

  • Penulis: Mahendra
  • Editor: Ishomuddin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here