Wali Kota Kediri Siap Dicalonkan Jadi Ketua DPW PAN Jawa Timur

0
18
Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar (kanan) bersama Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (tengah) saat bertemu sebelum masa pandemi Covid-19. Foto: PAN Kota Kediri
Advertisement

idealoka.com (Kediri) – Beberapa hari terakhir beredar kabar Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar akan maju mencalonkan diri sebagai kandidat Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Timur. Pejabat yang akrab disapa Mas Abu ini tidak menampiknya.

“Kalau diberi amanah, insha Allah saya siap. Bagaimanapun saya kader PAN, jadi jika ditugaskan oleh partai pasti akan saya laksanakan,” kata Abu, Rabu, 15 Juli 2020.

Advertisement

Meski ia siap dicalonkan namun menurutnya harus melalui mekanisme yang sudah diatur. “Semua ada prosesnya, tentu saya tidak bisa maju jika tidak ada dukungan dari saudara-saudara saya pengurus DPD dan DPW PAN di Jawa Timur,” kata Abu.

BACA : Wali Kota Kediri Launching Penyaluran Program Sembako (PPS)

Ia berjanji akan mengakomodir semua aspirasi dari para kader. “Saya akan merangkul semuanya, berkolaborasi. Jadi nanti ke depan semua bisa lebih sinergi”, katanya.

Selain dukungan kader dan pengurus di daerah, tentunya ia juga akan meminta dukungn dari Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. “Tentunya yang utama saya harus mendapatkan restu terlebih dahulu dari para senior, yang utama Bang Zul (Zulkifli Hasan) sebagai ketua umum DPP PAN. Saya akan memohon arahan dari beliau dan saya juga akan sowan pada Pak Masfuk (Ketua DPW PAN Jatim)”, ujarnya.

BACA : Kota Kediri Kembali Sabet Predikat Kota Layak Anak

Abu memohon restu dari semua kader agar niatnya untuk membawa PAN Jawa Timur lebih baik bisa terwujud. “Saya mohon doa restu dari seluruh kader PAN di Jawa Timur, semoga dilancarkan pergelaran Muswil PAN Jatim ke depan,” ujarnya.

Musyawarah Wilayah (Muswil) DPW PAN Jawa Timur rencananya akan digelar akhir Juli atau awal Agustus 2020 seiring dengan berakhirnya masa jabatan Ketua DPW PAN Jatim, Masfuk. Rencana ini kemungkinan bisa berubah melihat situasi terkini pandemi Covid-19 di Jawa Timur. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here