Para Kiai dan Bu Nyai Dukung Hendy-Gus Firjaun di Pilkada Jember 2020

1
40
Hendy dan Gus Firjaun saat bersama para kiai di Ponpes Darul Hikmah Al Ghazaalie, Langsepan, Kranjingan, Sumbersari, Kamis, 1 Oktober 2020. Foto: hendysiswantocenter.com
Advertisement

idealoka.com (Jember) – Dukungan kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Jember nomor urut dua (2) Hendy Siswanto – KH. Muhammad Balya Firjaun Barlaman bin KH. Achmad Shiddiq (Haji Hendy-Gus Firjaun) terus bertambah. Kali ini giliran para kiai dan bu nyai di Jember mendeklarasikan dukungan untuk Hendy-Gus Firjaun.

Deklarasi itu dilangsungkan di Ponpes Darul Hikmah Al Ghazaalie, Langsepan, Kranjingan, Sumbersari, Kamis, 1 Oktober 2020.

Advertisement

Beberapa kiai sepuh Jember turut hadir pada acara deklarasi tersebut di antaranya pengasuh Ponpes Assunniyyah, Kencong, KH. A. Sadid Jauhari; pengasuh Ponpes Nurul Ulum, Silo, KH. Jauhari; pengasuh Ponpes Annuriyyah, Kaliwining, Rambipuji, KH. Nur Sholeh; pengasuh Yayasan Darul Ulum As Surur, Silo, KH. Fauzan Mahfud; Pemimpin Majlis Sholawat Al-Ghofilin, Jember, KH Baiquni Purnama; pengasuh Ponpes Darul Hikmah Al Ghazaalie KH. Achmad Nashihin sebagai tuan rumah, dan masih banyak kiai lainnya.

BACA : Sebelum Daftar ke KPU, Hendy-Firjaun Ziarah Makam Mbah Shiddiq

Acara bertajuk Baiat Ahlussunnah wal Jamaah (Aswaja) dan Komitmen Keummatan itu digelar menyusul kondisi Kabupaten Jember yang tak menentu dan cenderung mengalami penurunan di banyak bidang. Para kiai dan tokoh masyarakat menilai pembangunan masih tak merata, perekonomian stagnan, dan merebaknya paham dan kelompok yang kontra dengan Aswaja dan NKRI di Jember.

Acara dilangsungkan sebagai bentuk komitmen pasangan Hendy-Gus Firjaun menegakkan Aswaja di Jember dan sebagai bentuk dukungan para kiai dan bu nyai di seluruh Jember.

Dalam sambutannya, KH. Jauhari menyambut baik ide dan gagasan Hendy untuk membenahi Jember. Tak lupa, ia juga mengajak masyarakat agar memberi dukungan kepada Hendy-Gus Firjaun demi Jember yang lebih sejahtera.

“Haji Hendy orangnya baik, maka harus didukung niat baiknya untuk membenahi Jember. Begitu juga dengan Gus Firjaun, keduanya harus didukung,” tuturnya.

Senada dengan KH. Jauhari, Kiai Sadid juga menyebut pasangan Hendy-Gus Firjaun sebagai pasangan yang tepat untuk memimpin Jember. Apalagi secara sanad (keturunan) keilmuan, Kiai Sadid memiliki ikatan dengan ayahanda Gus Firjaun, KH. Achmad Shiddiq.

BACA : Hendy-Firjaun, Kolaborasi Pengusaha dan Ulama di Pilkada Jember

“Gus Firjaun itu putranya Kiai Achmad, cucunya Mbah Shiddiq, beliau masih sepupu dengan Kiai Hamid Pasuruan. Saya pecinta Mbah Shiddiq, saya muhibbin Kiai Hamid. Rasanya saya cangkolang (tak sopan) kalau tidak memilih Beliau,” ujar Kiai Sadid.

Di akhir acara, para kiai dan bu nyai melakukan prosesi tanda tangan sebagai bentuk dukungan kepada Hendy-Gus Firjaun di Pilkada Jember 2020.

Adapun bu nyai yang turut hadir di antaranya Hj. Rosyidah Yusuf, Hj. Azizah Nasihin, Hj. Aisyah Rochim, Hj. Latifah Hasan, Hj. Musyrifah Tohir, Hj. Winti Isnaini, Hj. Wiwik Masrukhoh, Hj. Najmah Fairuz, dan masih banyak lagi. (*)

Sumber: hendysiswantocenter.com

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here