Hendy: Festival Layangan Cangkring Bisa Jadi Tujuan Wisata dan Pemasaran Produk UMKM

0
10
Hendy saat mengunjungi Festival Layangan Cangkring di Kecamatan Jenggawah, Jember, Minggu, 25 Oktober 2020. Foto: hendysiswantocenter.com
Advertisement

idealoka.com (Jember) – Calon Bupati Jember nomor urut dua (2) Hendy Siswanto menghadiri Festival Layangan Cangkring di Kecamatan Jenggawah, Minggu, 25 Oktober 2020. Pada kesempatan itu, Hendy memborong produk UMKM masyarakat setempat.

Festival Layangan Cangkring berlangsung sangat meriah dan diikuti masyarakat Kecamatan Jenggawah dan daerah lain. Beberapa peserta membuat layangan dengan bertemakan Wes Wayahe Mbenahi Jember.

Advertisement

Layangan tersebut memiliki tampilan yang sangat unik. Selain desainnya yang unik dan berwarna, layangan juga dihiasi foto pasangan Hendy-Gus Firjaun.

BACA : Calon Bupati Jember Hendy Berbagai Kiat Wirausaha di Masa Pandemi

Hendy mengapresiasi kreativitas masyarakat Cangkring yang sukses menggelar festival layangan. Ia menilai festival tersebut bisa dikembangkan dengan skala yang lebih luas lagi.

“Saya sangat mengapresiasi kreativitas masyarakat Cangkring. Saya optimis kita bisa membuat festival lebih besar lagi. Tidak hanya di Cangkring, tapi bisa juga di daerah lainnya,” ujar Hendy.

Selain sebagai ajang untuk berlomba antar peserta, festival layangan ini juga bisa menjadi salah satu tujuan wisata. Selain menarik perhatian masyarakat Jenggawah, festival ini juga dihadiri oleh masyarakat dari daerah lain.

BACA : Hendy Minta Pemerintah Kembangkan Ekonomi Kreatif Masyarakat

“Festival ini bisa menjadi tujuan wisata baru, tidak hanya di Jenggawah. Daerah lain di Jember dan kabupaten tetangga juga bisa hadir dan mengikuti festival ini. Tinggal bagaimana pemerintah daerah mau mengelola dengan sebaik-baiknya,” katanya.

“Selain itu, festival ini juga bisa diikuti oleh pelaku UMKM. Ini menjadi momentum untuk memasarkan produk UMKM kita. Perekonomian dan pariwisata bisa berjalan beriringan jika pemerintah bisa mengelola ini semua,” katanya. (*)