Doa Rajab dan Perlindungan dari Covid-19 ala Santri Krapyak

0
95
Advertisement

idealoka.com – Lafad atau lirik doa bermacam-macam asal yang membacanya paham artinya. Doa biasanya berisi permohonan pertolongan, harapan, atau meminta berkah pada Alloh Tuhan Yang Maha Kuasa.

Advertisement

Baru-baru ini tersebar di media sosial doa yang biasanya dibaca di bulan Rajab. Doa Rajab ini berisi permohonan keberkahan selama bulan Rajab, Sya’ban, dan memohon agar panjang umur sampai bulan Ramadan.

Doa bulan Rajab ini sangat populer di kalangan pesantren. Namun dalam kondisi pandemi Covid-19, doa tersebut dikombinasikan dengan kondisi aktual. Seperti yang dilakukan santri Madrasah Aliyah (MA) Ali Maksum Ponpes Krapyak, Yogyakarta.

Para santri membaca doa bulan Rajab dengan tambahan doa permohonan perlindungan dari virus Corona atau Covid-19. Video para santri membaca doa tersebut tersebar di media sosial. Ingin tahu isi doa tersebut? Klik video youtube di atas atau klik link ini https://youtu.be/RIOgM78TFQg.

Berikut ini lafad dan arti doa tersebut:

Allohumma baarik lana fii rojaba wa sya’bana, wa ballighnaa romadhoona wa sallimna min korona.

(Yaa Alloh, berikan keberkahan di bulan Rajab dan Sya’ban dan semoga (umur) kami sampai di bulan Ramadan dan selamatkan kami dari wabah virus Korona)

Yaa Allohu Yaa Rohman, Yaa Allohu Ya Rohim, Sallimna wal muslimin, minal virus kovid nineteen.

(Wahai Alloh Yang Maha Pengasih, Alloh Yang Maha Penyayang, selamatkan kami dan orang-orang Islam dari wabah virus Covid-19)

Ya Lathifu Ya Syaafii, Ya Hafiidhu Ya Kaafi, Ihfad lana wal mu’minin minal virus kofid nineteen.

(Wahai Yang Maha Lembut, Yang Maha Penyembuh, Yang Maha Penjaga, Yang Maha Mencukupi, Jagalah kami dan orang-orang yang beriman dari virus Covid-19)