Hadiri Peringatan Paskah, Mas Bup Dhito Pesan Jaga Toleransi Antar Agama

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana menghadiri peringatan Paskah di GPdI Anugerah Kecamatan Kandangan, Senin, 19 April 2021. Foto: Dinas Kominfo Kab. Kediri
Advertisement

idealoka.com (Kediri) – Badan Musyawarah Antar Gereja (Bamag) Kabupaten Kediri menggelar ibadah Paskah di GPdI Anugerah Kecamatan Kandangan, Senin, 19 April 2021. Hadir dalam acara ini Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, Ketua FKUB Kabupaten Kediri, jajaran Forkopimca, dan tokoh agama di Kecamatan Kandangan.

Selain diikuti 150 orang di lokasi, kegiatan ini juga diikuti seluruh gereja yang ada di Kabupaten Kediri melalui aplikasi zoom.

Advertisement

Ketua Bamag Kabupaten Kediri Pendeta Yeremia Puryanto melalui pidatonya mengatakan lewat Paskah ini umat Kristiani saling mempererat persaudaraan baik sesama agama maupun dengan saudara yang berbeda agama.

BACA : Jaga Kerukunan, Bupati Kediri Hadiri Pelantikan Badan Musyawarah Antar Gereja

“Selain solidaritas antar agama, juga doa harapan kami supaya bangsa ini bisa dipulihkan oleh Yang Maha Kuasa seperti dulu kembali. Dan untuk Mas Bupati ke depan bisa membawa Kabupaten Kediri lebih maju, sesuai dengan visi dan misi Bupati sekarang,” katanya.

Ditempat yang sama, Mas Bup Dhito mengajak semua dapat berperan dalam menjaga kerukunan antar umat beragama dengan tujuan membangun kesatuan dan keutuhan nasional. “Tetap jaga toleransi antar umat beragama sebagai salah satu upaya menangkal radikalisme dan terorisme,” katanya. (*)