Pemkab Kediri Salurkan BST dan Beras bersama Bulog dan Kantor Pos  

Pemkab Kediri bersama Bulog dan Kantor Pos menyalurkan BST dan beras yang diberangkatkan dari Pendapa Panjalu Jayati Pemkab Kediri, Selasa, 27 Juli 2021. Foto: Dinas Kominfo Kab. Kediri
Advertisement

idealoka.com (Kediri) – Pemkab Kediri melaksanakan peresmian penyaluran bantuan sosial di Pendapa Panjalu Jayati, Selasa, 27 Juli 2021. Kegiatan ini dihadiri Sekretaris Kabupaten Kediri Dede Sujana, Kepala Dinas Sosial Suharsono, serta perwakilan Bulog dan Kantor Pos Cabang Kediri.

Acara dilaksanakan pukul 09.00 WIB dengan menerapkan protokol kesehatan. Selain itu, dilaksanakan penyerahan secara simbolis kepada penerima.

Advertisement

Penyaluran bantuan ini nantinya akan dibagikan kepada seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Kediri yaitu 26 kecamatan. Sebanyak 67.914 Bantuan Sosial Tunai (BST) akan dibagikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan juga ada lebih dari 71.508 KPM yang akan akan menerima bantuan beras dari Bulog.

Untuk penyalurannya, Pemkab Kediri bekerjasama dengan Bulog dan Kantor Pos. Untuk penyaluran BST akan dilaksanakan di KPM masing-masing melalui desa maupun kecamatan.

Sekretaris Kabupaten Kediri Dede Sujana mengatakan penyaluran bantuan ini untuk mengurangi beban masyarakat dalam masa PPKM. “Ini adalah kebijakan pemerintah dalam mengurangi beban masyarakat dalam kondisi PPKM darurat ini dan kita menyalurkan bantuan beras masing-masing 10 kilogram per KPM,” katanya.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kediri Suharsono mengatakan ada tambahan lagi untuk penerima bantuan kali ini.

“Penyaluran bantuan kita jadwalkan untuk periode Mei dan Juni karena ada penambahan yang semula 40 ribu menjadi 60 ribu karena ada tambahan bantuan beras yang menggunakan beras cadangan pemerintah dimasukkan di bantuan tersebut sehingga jumlah KPM-nya bertambah,” katanya.

Ia berharap bantuan ini bisa bermanfaat untuk kehidupan masyarakat selama PPKM. “Kami berharap bantuan beras 10 kilogram dan juga BST senilai Rp600 ribu bisa bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Kediri,” ujarnya.

Rencananya, penyaluran akan dilaksanakan mulai hari ini dan dijadwalkan selesai pada 31 Juli 2021 sehingga masayarakat Kabupaten Kediri bisa menerima bantuan tersebut. (*)