Wabup Kediri Hadiri Apel Pemindahan Isoman ke Isoter di Makodim 0809

Apel persiapan pemindahan pasien isoman Covid-19 ke tempat isoter di Lapangan Makodim 0809 Kediri yang dihadiri Wabup Kediri Maria Ulfa, Rabu, 18 Agustus 2021. Foto: Dinas Kominfo Kab. Kediri
Advertisement

idealoka.com (Kediri) – Wakil Bupati Kediri Dewi Maria Ulfa menghadiri gelar apel pasukan dalam rangka pemindahan pasien isolasi mandiri (isoman) ke tempat isolasi terpadu (isoter) di Lapangan Makodim 0809 Kediri, Rabu, 18 Agustus 2021.

Apel pasukan dipimpin Komandan Kodim 0809 Kediri Letkol (Inf) Rully Eka Suryawan. Apel tersebut juga dihadiri Kapolres Kediri Kota, Kapolres Kediri, Dan Sub Denpom V / 2-2 Kediri, Kasatpol PP Kabupaten Kediri, Kasatpol PP Kota Kediri, Ketua BPBD Kota Kediri, dan Ketua BPBD Kabupaten Kediri

Advertisement

Dandim 0809 Kediri Letkol (Inf) Rully Eka Suryawan dalam amanatnya menyampaikan bahwa kita sedang mengalami pandemi Covid-19 yang telah berjalan 1,5 tahun dan kasus konfirmasi terus bertambah. Bertambahnya kasus positif Covid-19, menurutnya, karena warga yang melaksanakan isoman tidak terawat dengan baik dan kurangnya tenaga kesehatan sehingga rawan terbentuk klaster baru.

“Dalam pemindahan warga isoman ke isoter perlu peran aktif warga, toga (tokoh agama), dan tomas (tokoh masyarakat) sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19 dan nantinya dalam pemindahan warga isoman ke isoter perlu penerapan prokes dan SOP,” kata Rully.

Ia berharap selama di isoter, perawatan kepada warga terkonfirmasi Covid-19 dapat lebih efektif. Khusus di wilayah kota, menurutnya, karena tidak ada tempat isoter di tingkat kelurahan, maka harus dipindahkan ke isoter tingkat kecamatan.

Setelah apel, dilanjutkan pengecekan pasukan apel dan sarana serta prasarana bersama Forkopimda dan memberikan arahan kepada anggota terkait dalam pelaksanaan pemindahan pasien isoman ke isoter agar dilaksanakan secara humanis dan  memberikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi prokes. (*)