Raih WTP Lima Kali Berturut, Mas Dhito Sampaikan Terima Kasih pada Jajarannya

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana menerima penghargaan dari pemerintah pusat diwakili Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa sebagai salah satu daerah dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2020 di salah satu hotel di Banyuwangi, Jumat, 29 Oktober 2021. Foto: Dinas Kominfo Kab. Kediri
Advertisement

idealoka.com (Kediri) – Kementerian Keuangan Republik Indonesia memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah yang memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2020. Salah satunya Pemerintah Kabupaten Kediri. Hal ini menjadikan Pemkab Kediri meraih opini WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia selama lima tahun berturut-turut.

Dari raihan tersebut, Pemerintah Kabupaten Kediri mendapatkan apresiasi berupa piagam penghargaan yang diserahkan langsung Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa kepada Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana di salah satu hotel di Banyuwangi, Jumat, 29 Oktober 2021.

Advertisement

“Alhamdulillah Kabupaten Kediri salah satu kabupaten yang bisa meraih WTP atau Wajar Tanpa Pengecualian selama lima tahun berturut-turut. Saya selaku Bupati Kediri sangat mengapresiasi kinerja teman-teman yang sudah bekerja keras dan saya harap untuk ke depannya Kabupaten Kediri bisa sampai 10 atau 20 kali atau mungkin seterusnya WTP,” kata Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana.

Bupati yang akrab disapa Mas Dhito ini menuturkan dalam kesempatan itu Gubernur Jatim berpesan untuk menjaga sinkronisasi antara kepala daerah dengan jajarannya dan menjaga kerjasama dan harmonisasi antar sesama kepala daerah dan saling bertukar pikiran.

“Mempertahankan WTP ini juga bukan hal yang mudah, maka sinkronisasi itu sangat diperlukan terutama di dalam internal Pemkab sendiri. Saya berharap sinkronisasi terus berlanjut dan Kabupaten Kediri bisa mempertahankan WTP,” kata Dhito. (*)