Komitmen dalam Keterbukaan Informasi, KPU Jombang Terima Dua Penghargaan KI Jatim

Foto/Dok: KPU Jombang
Advertisement

IDEALOKA.COM (Jombang) – KPU Kabupaten Jombang (KPU Jombang) menerima dua penghargaan bergengsi di bidang keterbukaan informasi yang diberikan Komisi Informasi (KI) Jawa Timur dalam Malam Anugerah Keterbukaan Informasi Publik “KI AWARDS” Jatim 2022, Rabu, 30 November 2022.

“KPU Jombang mendapat dua penghargaan antara lain kategori Badan Publik Komitmen Keterbukaan Informasi Publik Terbaik dan Badan Publik Informatif Terbaik Kategori Kabupaten/Kota se-Jawa Timur,” kata Ketua KPU Jombang Athoillah.

Advertisement

Penghargaan ini diterima langsung Athoillah dan diberikan oleh Ketua KI Jawa Timur Immadoedin. Dalam kategori Badan Publik Komitmen Keterbukaan Informasi Publik Terbaik, KPU Jombang menjadi satu-satunya badan publik yang memenuhi kriteria yang ditentukan KI Jawa Timur.

KPU Jombang dianggap telah melaksanakan komitmennya dalam keterbukaan informasi publik dan menuangkannya dalam regulasi terkait pelayanan informasi publik.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan utk memotret tingkat kepatuhan badan public di Jawa Timur terhadap implementasi UU Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik,” kata Ketua KI Jawa Timur Immadoedin.

Penganugerahan KI Awards ini juga dihadiri Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak. Emil mengatakan badan publik juga harus berupaya memudahkan publik untuk mengakses informasi.

“Kata kuncinya bukan saja bagaimana kita menyediakan informasinya, tetapi juga memudahkan akses bagi mereka (publik) untuk menjangkaunya,” katanya. (*)