Ramadan, PD Canda Bhirawa Milik Pemkab Kediri Beri Santunan Anak Yatim

Perusahaan Daerah (PD) Canda Bhirawa menggelar santunan anak yatim di Ruang Sekartaji Pendapa Panjalu Jayati, Rabu, 29 Maret 2023. Foto: Dinas Kominfo Kab. Kediri
Advertisement

IDEALOKA.COM (Kediri) – Masih dalam suasana Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1219 Tahun 2023 dan bertepatan dengan bulan suci Ramadan 1444 Hijriah, Perusahaan Daerah (PD) Canda Bhirawa menggelar santunan anak yatim.

Acara tersebut mengundang anak yatim dari Yayasan Darul Aytam Muslimat NU dan bertempat di Ruang Sekartaji Pendapa Panjalu Jayati dan diikuti beberapa Direktur Utama Perusahaan Daerah Kabupaten Kediri dan para rekanan PD Canda Birawa, Rabu, 29 Maret 2023.

Advertisement

Mengawali acara tersebut, Direktur PD Canda Bhirawa Kabupaten Kediri Hans Sidharta menjelaskan kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke- 1219 Tahun 2023 dengan santunan anak yatim.

Kegiatan ini bertujuan untuk saling berbagi kepada anak-anak yatim dari Yayasan Darul Aytam Muslimat NU.

“Kegiatan ini sudah rutin kita laksanakan setiap tahun di bulan suci Ramadan. Semoga menjadi berkah bagi semua.¬†Harapanya, anak-anak ini bisa menjadi generasi penerus yang berguna bagi bangsa dan negara,” katanya.

Sebelum acara santunan dimulai, para tamu uandangan mendapatkan tausyah dari Gus Fikri Pengasuh Pondok Pesantren Al Falah, Mojo. Dalam ceramahnya, Gus Fikri menjelaskan tentang hikmah puasa di bulan suci Ramadan dan memberikan santunan kepada anak yatim.

“Dengan berpuasa, kita dapat merasakan apa yang dirasakan oleh orang-orang di sekitar kita yang serba kekurangan maupun kelaparan.¬†Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, segala kebaikan yang kita berikan kepada para anak yatim, apalagi di bulan suci Ramadan akan dibalas berlipat ganda oleh Allah SWT,” kata Gus Fikri.

Menurutnya, hal ini merupakan suri tauladan yang ditunjukkan oleh Rosulullah yang selalu memuliakan anak-anak yatim dan para janda. “Maka akan dituntun oleh Rusulloh menuju surga,” katanya.

Gus Fikri menambahkan bahwa yang tidak kalah penting selain memuliakan anak yatim adalah selalu patuh kepada kedua orang tua.

“Karena orang tua adalah segala-galanya. Maka kita harus patuh kepada orang tua, jangan sampai durhaka kepada orang tua,” katanya. (adv/pkp)