Relawan Suket Teki Nusantara Tetap Setia Dukung Jokowi Bantu Rakyat

Relawan Suket Teki Nusantara.
Advertisement

IDEALOKA.COM (Kediri) – Relawan Suket Teki Nusantara (RSTN) menyatakan satu sikap sampai dengan 2024 selalu bersama dengan Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi). Mereka menegaskan akan mengawal, mendukung, dan satu komando atas sikap dari Presiden Jokowi.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Relawan Suket Teki Nusantara, Heru Wijaya, dalam acara silaturahmi relawan dari berbagai unsur meliputi wilayah Jateng dan Jatim yang berlangsung di Loji Gandrung, Solo, bersama Gibran Rakabuming, Sabtu, 29 April 2023.

Advertisement

“Keluarga besar Relawan Suket Teki Nusantara sekali lagi menegaskan bahwa kami akan selalu satu komando, gandeng renteng, madep mantep, dan satu sikap selalu bersama Presiden Jokowi. Satu sikap 2024 bersama Jokowi,” Kata Heru saat di Kediri, Senin, 1 Mei 2023.

Dalam kesempatan ini, Heru memastikan Relawan Suket Teki Nusantara solid dan akan terus menunjukan sikap setia kepada Presiden Joko Widodo.

Menurut Heru, Suket Teki ini merupakan suatu lembaga relawan sosial dari Presiden Joko Widodo,

“Dengan memiliki visi dan tugas membantu masyarakat yang termarginalkan. Dengan cara membantu kegiatan sosial, bantuan bencana alam bagi para korbannya. Bantuan sosial bagi masyarakat yang kurang mampu, bersama gotong royong membersihkan tempat ibadah tanpa membedakan suku agama dan ras serta golongan,” Kata Heru.

“Tidak hanya itu Relawan Suket Teki juga selalu berkoordinasi dengan pihak TNI, Polri dalam menjaga kondisi keamanan, ketertiban masyarakat. Dengan tidak berafiliasi dengan golongan politik maupun partai politik manapun di daerah. Karena Suket Teki memiliki visi dan semboyan Urip Sak Paran Paran (Dapat hidup dimanapun). Sedulur Sak Lawase (Persaudaraan dan kekeluargaan selamanya) dan jangan pernah lelah berbuat baik,” kata Heru.

Heru menyebut pihaknya berkomitmen selalu mengawal kerja yang dilakukan Jokowi untuk Indonesia. Menurutnya, sudah banyak yang dilakukan Jokowi yang bermanfaat bagi rakyat. Mulai dari infrastruktur keras sampai infrastruktur lunak, mulai dari jalan tol sampai bangkit dari pandemi Covid-19.

“Sebut saja berbagai program kerja, ada Kartu Indonesia Pintar, Kartu Indonesia Sehat, pembagian jutaan sertifikat tanah, penyerahan lahan pertanian untuk rakyat dan berbagai pembangunan infrastruktur di negeri tercinta kita ini,” kata Heru.

Hal senada juga akan terus dilakukan oleh Relawan Suket Teki Nasional yang Berpusat di kota Kediri, namun perwakilannya tersebar di beberapa kota dan kabupaten di Jawa Timur. Pihaknya akan terus bersama masyarakat, membantu di bidang sosial, dan kemasyarakatan.

“Relawan Suket Teki Nasional juga akan terus bersama wong cilik, masyarakat saling membantu di bidang sosial dan masyarakat, tanpa politik. Karena RSTN bersama rakyat,” kata Heru.

Relawan Suket teki bertekad membantu tugas pemerintah agar dapat tercapai pemerataan kesejahteraan masyarakat dan membantu tugas aparat keamanan agar tercipta situasi yang kondusif serta tercapainya harkamtibmas, dipertahankan budaya gotong royong, kepedulian terhadap kaum termajinalkan serta saling asah, asih, dan asuh sesama masyarakat tidak membedakan suku, agama, budaya, bahasa, semua adalah saudara. (*)