Jajaran Polres Kediri Kota Dibekali Pelatihan Peningkatan Pengamanan Pilkada 2020

0
398
Advertisement

idealoka.com – Menjelang Pilkada Kabupaten Kediri tahun 2020, Polres Kediri Kota bekerjasama dengan KPU dan Bawaslu Kabupaten kediri menggelar pelatihan peningkatan kemampuan petugas pengamanan Tempat Pemilihan Suara (TPS) di wilayah hukum Polres Kota Kediri, Rabu, 11 Desember 2019.

“Sebanyak 315 personil jajaran Polres Kediri Kota mengikuti¬† pelatihan dan pengamanan TPS menjelang Pilbup Kediri 2020 mendatang,” kata Kapolres Kediri Kota AKBP Miko Indrayana.

Advertisement

Menurutnya, jajaran kepolisian setempat telah menjalankan pengamanan pilkades serentak yang berlangsung aman dan damai. “Saya yakin dengan peningkatan kemampuan akan menambah percaya diri dalam pengamanan Pilbup Kediri pasalnya Pilkades sudah berjalan sangat aman,” ujarnya.

Komisioner KPU Kabupaten¬†Divisi Data dan Informasi Eka Wisnu Wardhana mengapresiasi pelatihan tersebut. “Kami akan memberikan materi secara hukum tentang tahapan-tahapan Pilkada mulai dari awal,” ujarnya.

Selain itu, Wisnu menuturkan bahwa pihak KPU akan memberikan peta-peta potensi kerawanan di Kabupaten Kediri. “Kami akan memberikan sebagian foto sebagai antisipasi dalam menjalankan tugas,” katanya.

Hadir dalam kegiatan ini Kapolres Kediri Kota AKBP Miko Indrayana, Kasat Reskrim Polres Kediri Kota AKP Hanif Fatiq Wicaksono, Jajaran PJU Polres Kediri Kota, Komisioner KPU Kabupaten Kediri Wisnu Eka Wardana, Bawaslu Kabupaten Kediri, dan Satpol PP Kota Kediri. (*)

  • Penulis: Mahendra
  • Editor: Ishomuddin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here