Ringankan Dampak Covid, Pemkab Kediri Serahkan Sembako bagi Legiun Veteran RI

0
13
Pemkab Kediri memberikan bantuan sembako pada anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kediri, Selasa, 28 April 2020. Foto: Dinas Kominfo Kabupaten Kediri.
Advertisement

idealoka.com (Kediri) – Pemkab Kediri melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Kediri menyerahkan bantuan paket sembako kepada para anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Kediri. Bantuan tersebut diterima oleh Ketua LVRI setempat, Sumilan, di Markas LVRI Kabupaten Kediri, Jalan Puncak Jaya Nomor 2A, Pare, Kediri, Selasa, 28 April 2020.

Penyerahan bantuan ini merupakan wujud perhatian Pemkab Kediri kepada LVRI di tengah pandemi Covid-19. Tentunya bantuan tersebut sangat bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Kediri khususnya anggota LVRI yang rata-rata sudah berusia lanjut (tua) dan rentan terpapar Covid-19. Dengan bantuan ini diharapkan warga tetap di rumah sesuai imbauan pemerintah dan melakukan physical distancing atau menjaga jarak antar sesama.

Pemkab Kediri memberikan bantuan sembako pada anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kediri, Selasa, 28 April 2020. Foto: Dinas Kominfo Kabupaten Kediri.
Advertisement

“Saya sangat berterima kasih atas perhatian Pemerintah Kabupaten Kediri. Bantuan ini akan dapat meringankan beban ekonomi para anggota LVRI selama pandemi Covid-19. Dengan bantuan ini pula kami dapat tetap di rumah saja, mematuhi semua aturan dari pemerintah. Karena di usia lanjut seperti kami ini sangat rentan terhadap virus tersebut,” kata Sumilan.

Teknis penyaluran bantuan ini tetap mengutamakan physical distancing dengan jarak yang telah ditentukan. Penyalurannya dilakukan dua gelombang, hari ini diserahkan 25 paket dan Rabu, 29 April 2020, akan diserahkan 21 paket sembako. Untuk selanjutnya, bantuan diserahkan kepada ranting-ranting di setiap kecamatan demi keamanan bersama. (*)