Pemkab Kediri Terus Salurkan Bantuan Beras bagi Masyarakat Terdampak Covid-19

Pemkab Kediri salurkan bantuan beras ke tiga kecamatan antara lain Kecamatan Plemahan, Gampengrejo, dan Puncu, Kamis, 7 Mei 2020. Foto: Dinas Infokom Kabupaten Kediri
Advertisement
  • Giliran Kecamatan Plemahan, Gampengrejo, dan Puncu Terima Bantuan

idealoka.com (Kediri) – Penyaluran bantuan beras kepada warga terdampak pandemi Covid-19 kembali dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Kediri. Kamis, 7 Mei 2020, ada tiga kecamatan yang mendapat bantuan beras yaitu Kecamatan Plemahan, Gampengrejo, dan Puncu.

Jumlah beras yang didistribusikan ke Kecamatan Plemahan sebanyak 11.370 kilogram, Kecamatan Gampengrejo 10.380 kilogram, dan Kecamatan Puncu 11.160 kilogram. Sehingga totalnya 32.910 kilogram sesuai dengan data yang telah diverifikasi oleh Dinas Sosial.

Advertisement

BACA : Bantu Warga Terdampak Covid, Pemkab Kediri Salurkan Bantuan Beras Tahap Kedua

Sekretaris GTPP Covid-19 Kabupaten Kediri Slamet Turmudi mengatakan sejak kemarin Pemerintah Kabupaten Kediri telah mendistribusikan bantuan beras kepada masyarakat terdampak Covid-19 tahap kedua.

“Untuk tahap pertama sudah kami droping bulan kemarin sebesar 182 ton. Sedangkan untuk tahap kedua kemarin didistribusikan 75 ton untuk empat kecamatan, ditambah hari ini kurang lebih 33 ton untuk tiga kecamatan,” katanya.

Ia menambahkan, untuk tahap pertama per KK menerima 5 kilogram, di tahap dua ini menjadi 10 kilogram per KK. Sehingga persiapan bantuan beras untuk tahap kedua ini sejumlah 500 ton.

Pemkab Kediri salurkan bantuan beras ke tiga kecamatan antara lain Kecamatan Plemahan, Gampengrejo, dan Puncu, Kamis, 7 Mei 2020. Foto: Dinas Infokom Kabupaten Kediri

BACA : Kurangi Penyebaran Covid-19, Pemkab Kediri Periksa Kesehatan Anak Jalanan dan Pengemis

Untuk teknisnya, Gugus Tugas Kabupaten mendistribusikan ke kecamatan, kemudian gugus tugas penanganan Covid-19 desa mengambil di kecamatan dan mendistribusikan ke penerima yang sudah terdata di Dinas Sosial.

“Harapan kami bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat terutama yang terdampak pandemi  Covid-19 ini. Pemerintah Kabupaten Kediri akan terus mendistribusikan bantuan beras sampai pandemi ini berakhir,” ucap Slamet.

Ia pun berpesan kepada masyarakat yang sudah terdata untuk bersabar dan tetap di rumah menunggu bantuan ini tersalurkan.

“Jangan sampai bantuan ini diambil di desa karena akan menimbulkan kerumunan massa. Biarlah gugus tugas desa yang mengirim sampai ke rumah,” katanya. (*)