Sosialisasikan Protokol Kesehatan, Bupati Banyuwangi Libatkan Tokoh Agama dan Takmir Masjid

0
22
Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengumpulkan tokoh agama dan takmir masjid di halaman pendapa. Foto: Pemkab Banyuwangi
Advertisement

idealoka.com (Banyuwangi) – Untuk menegakkan disiplin protokol kesehatan covid-19, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas melibatkan takmir masjid untuk mengingatkan masyarakat. Peran mereka dianggap efektid dalam mengajak warga patuh pada upaya pencegahan covid-19.

”Kami minta tolong kepada banyak pihak, termasuk para takmir masjid. Beliau-beliau sangat berperan strategis. Misalnya bisa diumumkan di musala dan masjid, untuk mengingatkan warga agar selalu rajin mencuci tangan pakai sabun, memakai masker, selalu menjaga kondisi kesehatan dengan konsumsi gizi seimbang dan rajin berolahraga,” ujar Anas, Selasa, 22 September, dikutip dari laman resmi Pemkab Banyuwangi.

Advertisement

BACA : Pimpinan Pengadilan se-Indonesia Belajar Inovasi Pelayanan Publik dari Banyuwangi

Anas menjelaskan pihaknya telah bertemu dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat, dan takmir masjid beberapa waktu lalu di ruang terbuka di halaman pendapa.

Anas mengatakan Banyuwangi kini kembali menjadi zona oranye setelah tingkat kesembuhan pasien Covid 19 terus meningkat.

“Kita semua bersyukur tingkat kesembuhan Covid-19 di Banyuwangi terus meningkat. Per Senin kemarin, sudah 901 pasien sembuh, atau sudah 77 persen dari total konfirmasi positif. Insya Allah dengan dukungan para tenaga medis, tenaga kesehatan, disiplin pasien, dan doa seluruh warga Banyuwangi, ada 201 pasien yang dalam perawatan bisa segera dinyatakan sembuh,” ujar Anas.

BACA : Cegah Covid-19, Operasikan Smartphone dengan Sensor Gerak Tangan

Anas kembali mengingatkan warga untuk terus disiplin mematuhi protokol kesehatan agar Banyuwangi tidak kembali ke zona bahaya.

Salah satu cara untuk menekan terjadinya kasus penularan adalah dengan memastikan  protokol kesehatan dijalankan dengan benar. “Mari kita bersama-sama patuh pada protokol covid 19, dan kita ingatkan lingkungan di sekitar kita,” ujar Anas. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here